Pemberdayaan Fasilitator Lesson Study Provinsi Jawa Barat

Implementasi Lesson Study oleh Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI) di beberapa Kabupaten provinsi Jawa Barat memberikan perubahan yang sangat besar bagi pendidikan muali dari perubahan lingkunag sekolah, guru, dan siswa.
Melihat kenyataan tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tertarik mengimplementasikan lesson study di Jawa Barat dengan memberdayakan fasilitator lesson study yang sudah di latih oleh UPI.

Kegiatan tersebut sudah di laksanakan dan dimulai bulan september tahun 2011 serentak di 10 Kabupaten/ Kota untuk matapelajaran IPA dan Matematika. Untuk tahap pertama LSMGMP berlangsung selama 10 kali pertemuan dengan agenda 2 kali Plan dan 8 Kali Do,see.

Kami merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada UPI dan disdik Provinsi Jawa Barat yang telah memberdayakan kami untuk mendisemnasikan pengalaman berlesson study kepada rekan-rekan guru di MGMP MIPA di kota lain.

Semoga menjadikan lesson study membumi di kalangan guru dan staekholder pendidikan yang gilirannya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan profesionalisme guru MIPA khususnya dan umumnya semua matapelajaran.Amien

Ahmad Fadloli
Fasilitator IPA Kab. karawang

Leave a comment